Saturday, December 29, 2012

Head up, stay strong and move on.


Semester 7. Awal dari yang paling berat. Tahun terakhir kuliah *kalau lancar* *amin*. Semester ini, terlalu banyak hal bodoh yang telah gue lakukan. Tapi seenggaknya jadi banyak mikir.

Mikir, dimana-mana mikir dulu sebelum bertindak. Terserah, mau bilang gue kaku dan gak anak muda banget karena terlalu banyak mikir. Tapi itu yang tepat, setidaknya buat gue..saat ini. Yang diingat adalah, mesin waktunya John Titor gak bisa ditemuin di sembarang tempat, gak bakal ada flashback, kalau nyesel ya makan aja sama ampas-ampasnya sampe kenyang.

Memiliki ekspektasi berlebih terhadap orang juga kurang baik, teman, pacar, pura-pura teman, pura-pura pacar atau siapapun. Sikap buruk orang terhadap apa yang telah gue lakukan yang jelas ga merugikan pihak manapun kecuali instansi terkait, membuktikan bahwa kadang pikiran gue terlalu meluas seperti samudera. Atau, gue memang orang yang sangat teritorik, hal ini membuat gue kurang nyaman karena secara tidak langsung mereka mencampuri urusan pribadi, personal, privat dan terdalam dari diri ini. Tapi gak apa-apa. Head up, stay strong and move on.

Banyak belajar, setidaknya memahami diri sendiri dan apa yang harus dilakukan saat ini. Nggak skeptis tapi nggak naïf juga, jangan menganggap kebaikan yang telah diberikan akan dikembalikan, karena begitulah mereka hanya datang dan pergi lalu mengabaikan dan meminta saat ingin, bukan berprasangka tapi hanya mencoba untuk tidak naïf. Lingkungan saat ini adalah hutan rimba yang sangat luas, dimana kamu gak akan pernah tau karakter seseorang secara mendalam, karena disana memang bukan tempatnya kamu mencari lalu mendapatkan seseorang yang mendalam.

Lalu? Biarkan saja..

No comments: